Siapa Peduli Pak Untung

Pagi ini ada satu berita lagi yang patut kita semua untuk berfikir akan kepedulian kita untuk saudara-saudara di sekitar kita.Seperti berita yang pagi ini saya baca di id berita yahoo yang bersumber dari Liputan6.com.
Ada satu kisah nyata sebuah keluarga dari Mojokerto yang saat ini hidupnya tinggal di pos kamling.

Bapak untung begitulah nama kepala keluarga tersebut. Rumah Pak Untung dan istrinya Sarifah telah rata dengan tanah akibat diterjang angin ribut beberapa waktu lalu. Warga Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Mojokerto, Jawa Timur yang sudah berumur lansia itu kini hidup seadanya. Setelah tak punya tempat berlindung lagi, pasangan Untung-Sarifah kini hidup di pos siskamling yang berukuran 2x2.5 meter. Ruangan itu pun sudah sesak dengan kasur dan peralatan masak. Menurut Ketua RT setempat Eko Sunardi, pada siang hari Pak Untung bekerja serabutan.

Pak Untung yang masih mempunyai semangat hidup tinggi itu mengalami kelumpuhan sejak umurnya kian menua. Kepedulian para tetangga sangat membantu keluarga pasangan manula itu. Para tetangga yang peduli mengumpulkan saweran untuk memperbaiki rumah Pak Untung. Tapi biaya itu masih belum mencukupi.
Hingga kini belum ada uluran tangan dari pemerintah daerah terhadap nasib Pak Untung.

Coba sobat darmanto semua,dalam catatan saya,bukan hanya pak untung saja yang hidup seperti itu di Indonesia ini pak untung hanyalah salah satu dari ribuan masyarakat Indonesia yang sat ini masih tinggal ditempat yang kurang layak,dan kisah ini berbalik 360% dengan catatan-catatan yang sehari-hari saya dapat dari berbagai media yang lebih banyak menceritakan tentang kemewahan para pejabat,artis dan lain sebagainya.Bahkan ada catatan saya yang menyebutkan kalau saat ini ada rencana pernikahan dari salah seorang artis yang di perkirakan akan menelan biaya hingga Rp 3 MILYAR.

Pos populer dari blog ini

Jasa Pemasangan Canopy Baja Ringan Murah di Jakarta

Jasa Pembuatan Website Toko Online Murah

Jasa SEO Murah Bergaransi Di Indonesia