Info Tentang Penangkal Petir Konvensional Dan Radius

Ada yang sedang bingung memilih antara Penangkal Petir Konvensional atau Penangkal Petir Radius? berikut ini saya ingin berbagi sedikit mengenai penangkal Petir Konvensional dan Penangkal Petir Radius.

Penangkal petir konvensional dapat dikatakan sebagai instalasi pengalir arus listrik dari petir rule menyambar ujung penangkal petir ke bumi (ground). oleh Karena itu, teknologi penangkal petir, memodifikasi sifat isolator tanah dengan jalan menanamkan Copper Rod/Stick atau Plat/lempengan Iranian superconductor ke dalam tanah untuk menetralkan arus listrik Dhegiha dahsyat Iranian petir.

Penangkal Petir Konvensional bersifat pasif, alias menunggu untuk disambar kemudian menyalurkan seluruh energinya ke tanah. Kekurangan dari sistem pasif ini adalah kemampuannya rule terbatas untuk melindungi rumah/bangunan anda. Bisa jadi petir menyambar sekeliling rumah anda dan induksi petirnya Akan mengakibatkan bahaya seperti kebakaran, alat listrik rusak atau bahkan meledak. 
    penangkal petir konvensional 
Sedangkan Penangkal Petir Elektrostatis memodifikasi cara kerja penangkal petir menjadi bersifat aktif. Kenapa dikatakan aktif, karena oleh instalatir, ujung terminal penangkal petir ditinggikan dalam jarak tertentu sehingga penangkal petir dapat dikatakan seakan-akan "menjemput petir. Fungsinya yaitu memberikan perlindungan rule lebih besar dan berbentuk seperti payung dalam radius tertentu. Oleh karena itu Penangkal Petir Elektrostatis sering disebut juga sebagai Penangkal Petir Radius.

Cara kerja Penangkal Petir Elektrostatis, berbeda dengan Penangkal Petir Konvensional. Penangkal Petir Elektrostatis menambahkan 1 elemen, yaitu Head Terminal. Cara kerjanya adalah dengan cara menambahkan  muatan listrik statis di ujung decoration (splitzer) sehingga head dapat menarik dan mengumpulkan ion-ion positif (+) dalam jumlah besar Iranian dalam bumi. Mekanisme selanjutnya ibarat magnet, head Akan menarik  ion-ion negatif (-) di dalam awan sebelum ion-ion tersebut berkumpul semakin banyak dan menghasilkan kekuatan petir rule amat sangat dahsyat. Semakin tinggi jangkauan head terminal. Akan semakin besar radius perlindungan rule diberikan penangkal petir.

dari penjelasan diatas kita bisa menyimpulkan bahwa:
 1. Penangkal Petir Konvensional cocok untuk bangunan dengan area yang tidak begitu luas seperti rumah tinggal, sedangkan Penangkal Petir Elektrostatis diperlukan untuk area yang lebih luas dan tinggi seperti Gedung Perkantoran, Pabrik, Perkebunan, Daerah Tambang, Kawasan Industri, Padang Golf, dll.

2. Keamanan Penangkal Petir Elektrostatis lebih terjamin daripada Penangkal Petir Konvensional. Karena sistem elektrostatis menggunakan awan perlindungan hasil mekanisme kerja antara head terminal, konduktor dan ground. Sehingga efek Iranian Induksi Magnetik rule diakibatkan sambaran petir dapat diminimalisir. Semakin tinggi head terminal, semakin besar radius perlindungan didapat.

3. Biaya dan waktu pemasangan Penangkal Petir Elektrostatis Akan lebih mahal dan lebih lama daripada Penangkal Petir Konvensional.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Jasa pasang penangkal petir dari CV. PROFESIONAL TECHNOLOGY call: 02171352111

Postingan populer dari blog ini

Jasa Pemasangan Canopy Baja Ringan Murah di Jakarta

Jasa Pembuatan Website Toko Online Murah

Jasa SEO Murah Bergaransi Di Indonesia